WHAT I LIKE... ^^

[Lyrics] STRAY KIDS – HELLEVATOR [ROMANIZATION & TERJEMAHAN INDONESIA]


ROMANIZATION

[Seungmin] nae salmeun mitbadak nangtteoreoji eoduun teoneol sogeul geotgo isseo
naege janinhago duryeoun harureul hollo beotigo isseo

[Changbin] meoreojyeo ganeun gyosilbokdo naccseon gil wie
jijirido bokdo eopsji naega majneun gireul ganeungae dap hal jidodo
hana eopsi wiro ganeun gireun jeoldae dasin dwiro gagi silheun makmakhan miroya
pinunmul daesin pittam heullimyeo nareul wirohae
saramdeureun naege malhae geu jeongdoui gobineun jinaganeun sonagirago
seonggongeul nakkeuryeomyeon duryeowodo silpaeraneun teocceul kkallago
geurae naneun gotongiran mikkireul deopseok munchae
banghwanghaneun geoya jichin yeoljeongui nalgaereul jamsi jeobeodun chae

[Seungmin] nae salmeun mitbadak nangtteoreoji eoduun teoneol sogeul geotgo isseo
[Woojin] naege janinhago duryeoun harureul hollo beotigo isseo
[Chan] soneul nae mireodo nal jabajul sarameun amudo eopseo
[Jisung] nae apeum nae nunmureul tago wiro ppajyeonagago isseo

I’m on a Hellevator
My Hellevator
I’m on a Hellevator
My Hellevator
I’m on a Hellevator

[Hyunjin] amugeosdo eopseo nal wihan songireun geokjeong
hana eopsi chagaun maldeulppun eongteori kkumeun jom jeobeo
pogiran maldeuri nae gwireul ttaeryeogamyeo jeolmanggamman keojyeoga
huimangiran haneureul jubyeon saramui soneuro garinda

[Jisung] nal sallyeo gidohamyeo beotigo isseo nal jjaeryeoboneun ttagaun siseondeure
silseonghaji hane mane jal doeeo bwassja nugungaui gwangdae
ro bakke an nameul neon gasuraneun jigeobeun jibeo chyeo
geu mareul deureumyeo yakhaejyeoman ganeun nae jasineul milchyeo deo

[Seungmin] nae salmeun mitbadak nangtteoreoji eoduun teoneol sogeul geotgo isseo
[Woojin] naege janinhago duryeoun harureul hollo beotigo isseo
[Chan] soneul nae mireodo nal jabajul sarameun amudo eopseo
[Jisung] nae apeum nae nunmureul tago wiro ppajyeonagago isseo

I’m on a Hellevator
My Hellevator
I’m on a Hellevator
My Hellevator
I’m on a Hellevator

[Felix] chajanae chulguneun eodie
eodum soge gathyeoissdeon nareul kkeureonae
jom deo barakhae igoseul run away
I’m on the Hellevator nan ollagalge

[Minho] eoduweosdeon nae gwageo talchulhae
nae kkamkkamhaessdeon apgileul bichweo
michyeobeorin deus jigyeoun sigan ijhyeojeo
beoril deus i gileul ddwieo

[Jisung] wimyeonhadeon saeroun sijakui jongsoriga ullimyeo
naneun ollatassji nae soneul
jabago penteuhauseoro deryeoda jul my hellevator uh

I’m on a Hellevator
My Hellevator
I’m on a Hellevator

TERJEMAHAN INDONESIA

[Seungmin] Hidupku di dasar tebing yang curam, aku berjalan di terowongan gelap
Aku sendirian menahan diri dari hari yang kejam dan mengerikan ini

[Changbin] Lorong kelasku semakin memudar, ini tidak seperti biasanya
Aku sangat tidak beruntung, aku tidak punya peta untuk memberitahu apakah jalan yang aku lewati benar?
Tidak ada cara untuk naik, apa yang telah aku alami adalah labirin yang tidak pernah aku inginkan
Aku melewatinya dengan keringat dan air mata darah
Mereka mengatakan bahwa bukit-bukit seperti itu baru saja aku lewati
Jika kau ingin sukses, taruh perangkap yang disebut kegagalan
Jadi aku menggigit umpan yang disebut rasa sakit
Aku berkeliaran dengan sayap yang terlipat, aku mulai kelelahan

[Seungmin] Hidupku di dasar tebing yang curam, aku berjalan di terowongan gelap
[Woojin] Aku sendirian menahan diri dari hari yang kejam dan mengerikan ini
[Chan] Bahkan jika aku mengulurkan tangan, tidak ada yang menggenggamnya
[Jisung] Rasa sakitku dan air mataku, tidak ada yang bisa merasakannya

Aku ada di Hellevator
Hellevatorku
Aku ada di Hellevator
Hellevatorku
Aku ada di Hellevator


[Hyunjin] Tidak ada yang benar-benar peduli denganku
Tapi itu tidak apa-apa untukku
Jangan mengkhawatirkanku
Mereka mengatakan "Menyerahlah pada impian omong kosongmu"
Kata-kata mereka untuk menyerah sampai ke telingaku, keputusasaanku semakin membesar
Tangan orang-orang di sampingku seperti langit yang di sebut harapan

[Jisung] Aku berdoa untuk diriku sendiri agar bisa bertahan, untuk menyelamatkan diriku dari tatapan mereka yang menyepelehkanku
Mereka mempertanyakan apakah aku gila atau tidak, aku akan menjadi seorang pengecut jika aku tidak berhasil melewatinya
Aku mengatakan pada diriku untuk tidak mendengarkan perkataan mereka
Aku tidak akan berhenti mencoba untuk menjadi seorang penyanyi

[Seungmin] Hidupku di dasar tebing yang curam, aku berjalan di terowongan gelap
[Woojin] Aku sendirian menahan diri dari hari yang kejam dan mengerikan ini
[Chan] Bahkan jika aku mengulurkan tangan, tidak ada yang menggenggamnya
[Jisung] Rasa sakitku dan air mataku, tidak ada yang bisa merasakannya

Aku ada di Hellevator
Hellevatorku
Aku ada di Hellevator
Hellevatorku
Aku ada di Hellevator


[Felix] Aku akan mencari tahu di mana jalan keluarnya
Untuk menyelamatkan diri dari kunci kegelapan ini
Dengan panik aku mencoba melarikan diri
Aku ada di Hellevator, aku akan naik

[Minho] Aku melarikan diri dari masa laluku yang gelap
Mencoba menerangi jalan gelap di depanku
Seolah waktu membuatku gila, aku ingin melupakan semuanya, karna itu aku berlari

[Jisung] Bel berbunyi, menandakan sebuah awal yang baru
Aku naik Hellevator, aku genggamkan tangan dan membawaku ke sebuah beranda

Aku ada di Hellevator
Hellevatorku
Aku ada di Hellevator

*Inti dari lirik HELLEVATOR adalah Bagaimana menjalani kehidupan yang terlalu berat dan kelam, dengan menggunakan kosakata HELLEVATOR untuk mendeskripsikan tentang hidup seperti “Neraka/Hell”. Kemudian di akhir lirik “Aku naik HELLEVATOR dan membawaku ke sebuah beranda” yang mendeskripsikan tantang awal yang baru (Jadi lirik HELLEVATOR mengkisahkan tentang masa-masa trainee mereka sampai mereka melihat jalan).
Share:

11 komentar:

  1. wow,lagunya bener-bener menyentuh tapi tetep ada kekuatan didalamnya. Bukan cuma rasa sedih tapi rasa perlwanan yang kuat dan bagaimana mereka melewati tebing curam dan lorong gelap. Tepuk tangan untuk Stray Kids

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget... Hellevator menggambarkan "Kehidupan para Trainee"... Aaaaahhh CINTAAA BANGET lah sama STRAY KIDS... ^^

      Hapus
  2. Balasan
    1. Ada kok, dia kebagian part "my hellevator" tapi yang pertama, kalo yang kedua woojin .
      agak sayang sih partnya di ubah ama jyp jadi part dia dikit banget.

      Hapus
    2. Tapi aku agak setuju sih sama Om JYP, meskipun mulut nya pedes banget (?)... tapi Jeongin yang paling butuh banyak improve...

      Hapus
    3. Iya Jongin emang masih butuh banget pelatihan kayaknya, lagian dia masih kecil bgt mukanya wkwkwk oh ya abis felix itu minho? Bukannya hyunjin? Aku bingung rap nya banyak banget o.o

      Hapus
    4. Yaaasss...Jeongin masih kecil juga ^^ Di versi asli nya emang part nya Hyunjin, tapi di ganti ke Minho atas usulan Om JYP... di MV Hellevator part nya udah pindah ke Minho... ^^

      Hapus
  3. Baru tau liriknya sedalam ini maknanya, ampe netes air mata gw :'(.
    Baru nonton sampe ep 2 nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesss... waktu awal dengerin, aku kira lirik nya tentang "cinta-cinta'an"... eh ternyata pas nerjemahin lirik nya bikin mewek... kerenlah mereka, belum debut tapi sudah bisa nyiptain lirik yang sangat "Dalam"... aku juga masih nyampe di episode 2.... #SEMANGAT nonton nya... ^^

      Hapus
  4. Ini liriknya bagian partnya udah diubah atau masih yg pertama?

    BalasHapus

THANK YOU

Google+ Followers