4 Perbedaan Jepang, Korea, dan China!

1.Perbedaan Wajah
 
a.Orang Jepang
Orang Jepang cenderung memiliki struktur wajah berbentuk oval, mata kecil yang memanjang (tajam).
b.Orang Korea
Orang Korea cenderung memiliki wajah menyanjung dengan tulang pipi tinggi atau persegi, mata kecil dengan kelopak mata tunggal.
c.Orang China
Orang China cenderung memiliki wajah bulat dari pada Orang Jepang dan Orang Korea, mata yang bulat besar tapi tidak berkelopak mata.

2.Perbedaan Pakaian Tradisional

a.Orang Jepang
Kimono
b.Orang Korea
Hanbok
c.Orang China
Cheongsam

3.Perbedaan Cara Bicara

a.Orang Jepang
Cara bicara Orang Jepang cenderung sangat berekspresi, nada yang di gunakan juga naik turun dan selalu ada penekanan pada setiap akhir kata.
b.Orang Korea
Cara bicara Orang Korea cenderung kasar dengan nada keras dan cepat.
c.Orang China
Cara bicara Orang China cenderung agak kasar.

4.Perbedaan Bahasa

a.Orang Jepang
Bahasa Jepang memiliki 4 jenis yaitu Kanji, Hiragana, Katana, dan Romaji / Romanji.
b.Orang Korea
Bahasa Korea menggunakan Hangul, hanya saja kalau pengucapan dalam hangul Hangul sama. Mereka akan kembali melihat Hanjanya untuk memastikan arti yang di maksud.
c.Orang China
Bahasa Mandarin menggunakan Kanji sederhana yang di populerkan oleh Beijing, sedangkan Kanji Tradisional di pakai di Taiwan. Tulisan Kanji adalah tulisan yang paling rumit bila di bandingkan dengan tulisan Hiragana atau Katakana (Jepang) dan Hangul (Korea). Dalam Bahasa Mandarin 1 kata memiliki 4 nada dan 4 penulisan yang berbeda, jadi 1 kata bisa memiliki 4 arti. Salah nada akan berbeda arti dan kurang 1 gores juga akan memiliki arti yang berbeda. Bahasa Mandarin adalah Bahasa yang paling sulit di pelajari.

Jadi Orang Jepang, Orang Korea, dan Orang China mengerti Kanji, hanya berbeda dalam pengucapannya.

Cr: Wikipedia, Kaskus, iniunik, mataberita

7 komentar:

  1. chingu tanya dong.. lagu yang di play pas buka artikel ini apa ya?? hehe gomawo ~~~

    BalasHapus
    Balasan
    1. GOT7 - STOP STOP IT. mianhae chingu baru reply. ^^

      Hapus
  2. Emang bener banget chingu,bahasa mandarin tu susah banget di pelajarin. Aku tu kan suka banget sama Drama Korea,Taiwan sma Thailand tpi yng baru bisa saya pelajarin cuma korea,mandarin sma thailand nya yng blum bisa. Soal nya susah banget. Menurut kmu lebih cepat belajar bahasa mandarin apa thailand?

    BalasHapus
  3. kok d film korea cara ucapkan kata halus tuh

    BalasHapus
  4. Menurut saya bahasa mandarin lebih enak di dengar, apalagi kalau cewek yg ngomongnya. Imut gitu...

    BalasHapus